Pada dasarnya kehadiran dari jasa pembuatan sistem informasi memberikan dampak yang cukup besar untuk kehidupan sehari-hari. Namun, tahukah Anda tentang apa yang dimaksud dengan sistem informasi itu? Karena ternyata fakta membuktikan bahwa ada banyak orang tidak tahu tentang apa yang dimaksud dengan sistem informasi dikarenakan istilah ini masih terlihat asing.Pada dasarnya kehadiran dari jasa pembuatan sistem informasi memberikan dampak yang cukup besar untuk kehidupan sehari-hari. Namun, tahukah Anda tentang apa yang dimaksud dengan sistem informasi itu? Karena ternyata fakta membuktikan bahwa ada banyak orang tidak tahu tentang apa yang dimaksud dengan sistem informasi dikarenakan istilah ini masih terlihat asing.

Sistem informasi adalah penyedia informasi manajemen untuk mengambil keputusan sekaligus menjalankan operasional perusahaan dengan baik. Sistem ini terdiri atas kombinasi teknologi informasi, manusia, dan prosedur yang telah terorganisasi dengan baik.

Tujuan menggunakan jasa pembuatan sistem informasi adalah untuk mendapatkan data. Sistem informasi sendiri adalah data yang telah diolah supaya berguna untuk penggunanya. Data yang diolah itu belum cukup dikatakan sebagai informasi berguna untuk Anda. Melainkan data itu harus meliputi 3 pilar dulu.

Pengertian Sistem Informasi

Berdasarkan pengertiannya menurut para ahli, sistem informasi itu didefinisikan menjadi banyak hal. Misalnya saja menurut Mc Leod, sistem informasi adalah teknologi yang kemampuannya dapat mengumpulkan informasi dari banyak sumber. Caranya adalah dengan memanfaatkan media supaya dapat menampilkan informasi untuk penggunanya.

Erwan Arbie mengatakan bahwa sistem informasi itu teknologi yang telah terorganisasi dengan baik. Di mana tujuan dibentuknya sistem informasi adalah untuk membantu organisasi dalam mengolah data. Dalam sebuah organisasi, sistem ini sifatnya managerial sehingga bisa memberikan laporan yang dibutuhkan oleh penggunanya sesuai dengan kebutuhannya.

Sedangkan menurut O’Brien, definisi dari sistem informasi adalah kombinasi setiap unit yang dikontrol oleh perangkat keras, manusia, software, jaringan computer, basis data, dan komunikasi yang dapat dikumpulkan, diubah, sekaligus memberikan informasi penting soal bentuk dari sebuah organisasi tertentu agar berguna bagi penggunanya.

Macam Macam Sistem Informasi

  1. Sistem informasi akuntansi. Sistem ini memberikan informasi soal transaksi keuangan.
  2. Sistem informasi personalia, yaitu memberikan data kepegawaian.  Seperti Sistem informasi distribusi, Sistem informasi pembelian, Sistem informasi kekayaan.
  3. Sistem informasi penelitian dan pengembangan untuk memberikan data informasi pelatihan dan promosi karyawan. Sistem informasi teknik untuk instalasi listrik dan pemeliharaan mesin. Sistem informasi analisis software.

Leave a Comment

Your email address will not be published.