Mobile developer ditujukan pada mereka yang punya spesialiasi dalam teknologi mobile seperti membuat aplikasi untuk Android Google, iOs Apple, dan platform ponsel Microsoft Windows.

Mereka juga mengembangkan Android dan iOS. Mobile developer menguasai bahasa pemrograman dan lingkungan pengembangan software untuk platform yang dipilih.

Saat ini, masing-masing platform mobile utama memiliki bahasa pemrogramannya sendiri, seperti Java untuk Android dan Blackberry, Objective-C untuk iOS, C# untuk Windows, dan C++ untuk Symbian.

Apa Saja Tugas dari Mobile Developer?

Mobile developer memiliki beberapa tugas yang membutuhkan kemampuan dan profesionalisme tinggi. Mereka bertugas untuk mendesain dan mengembangkan aplikasi canggih untuk platform Android atau iOS. Jadi, aplikasi yang biasa kita gunakan di smartphone, dibuat dan dikembangkan oleh mobile developer.

Biasanya, mereka bekerja dengan sumber data eksternal dan API. Mereka harus melakukan tes kode unit untuk ketahanan, mulai dari kegunaan, kehandalan umum, dan lain sebagainya. Selanjutnya, mereka juga harus mengevaluasi dan menyelesaikan bug serta meningkatkan kinerja aplikasi yang mereka buat.

Tidak hanya itu, para mobile developer juga harus menerapkan teknologi baru dengan tujuan untuk memaksimalkan efisiensi pengembangan aplikasi. Mereka juga bertugas untuk menerjemahkan desain dan juga wireframes ke dalam kode yang memiliki kualitas tinggi.

Setelah aplikasi sudah jadi, diluncurkan dan digunakan oleh para pengguna Android atau iOS, mereka harus memastikan aplikasi bekerja dengan baik dan responsif. Terakhir, mereka juga harus menjaga kualitas kode, dan organisasi, serta otomatisasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.